Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang menggunakan sistem informasi yang dikembangkan oleh Universitas, yaitu Sistem Informasi Akademik dan Kemahasiswaan (SIAK). SIAK digunakan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa, dosen dan atau petugas administrasi yang berhubungan dengan bidang akademik dan kemahasiswaan. Informasi pelayanan melalui SIAK terhitung sejak juni 2012 menggunakan sistem on-line. Beberapa informasi yang dapat diakses melalui sistem informasi akademik diantaranya: informasi kurikulum, informasi staf pengajar, daftar mata kuliah yang ditawarkan, daftar penugasan dosen, Daftar Peserta Kuliah (DPK), Daftar Peserta Kuliah dan Nilai Akhir (DPNA), dan Kartu Hasil Studi (KHS).

Selain itu sistem informasi dan fasilitas yang digunakan oleh program studi untuk proses pembelajaran (hardware, software, e-learning, akses on-line ke perpustakaan, dll.).

 

 

  1. Hardware: laptop, LCD, Personal Computer, 2 Unit Master Booth, 70 unit Students’ booh.
  2. software: SPSS untuk mata kuliah ‘Statistics’
  3. e-learning: Skype, facebook, e-mail, e-book, e-articles, e-journal, e-magazines
  4. Sejumlah radio WiFi telah dipasang baik untuk membantu penyebarann akses informasi maupun untuk keperluan proses belajar mengajar di setiap kelas.