DSC09745

Rapat Kerja HMJ Pendidikan Bahasa Jepang UNDIKSHA

Setiap awal tahun kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Pendidikan Bahasa Jepang, Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan (RAKER HMJ) merupakan agenda pertama dari Program Kerja bidang I (bidang Pendidikan dan Penalaran). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mendiskusikan program kerja masing-masing bidang HMJ, serta membangkitkan rasa kekeluargaan, rasa memiliki dan kerja sama antar anggota HMJ Pendidikan Bahasa Jepang UNDIKSHA. Seluruh anggota yang berjumlah enam puluh anggota HMJ turut serta dalam kegiatan ini.

            RAKER HMJ 2015 meliputi tiga tahap Sidang Pleno dan Sidang Paripurna. Sidang Pleno I yakni tentang pembacaan susunan acara, tata tertib persidangan, dan pemilihan personalia presidium Sidang Tetap. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Paripurna I mengenai ketetapan pada sidang Pleno I yang ditetapkan tanpa revisi. Sidang Pleno II yang membahas tentang Baris Besar Program Kerja  Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang masa bakti 2015/2016, yang kemudian disahkan pada Sidang Paripurna II. Kemudian pembahasan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga Himpunan Mahasiswa Jurusan (AD-ART HMJ) pada Sidang Pleno III, yang disahkan dengan revisi pada Sidang Paripurna III. Yang terakhir mengenai  Sidang Pleno IV (Sidang Komisi) yakni penyampaian program kerja masing-masing bidang HMJ Pendidikan Bahasa Jepang masa bakti 2015/2016, yang kemudian disahkan dengan revisi pada Sidang Paripurna IV.

            Setelah menyelesaikan kegiatan hari itu, panitia menyelenggarakan rapat evaluasi mengenai berjalannya acara. Manfaat yang diperoleh dari kegiatan Rapat KErja ini adalah untuk mensosialisasikan, membahas, dan menetapkan program-program kerja HMJ masa bakti 2015/2016.

Comments

comments