DSC03645

MENINGKATKAN WAWASAN BUDAYA KEJEPANGAN BERSAMA SENIOR MUSICAL HOKKIJUKU

Merupakan suatu keistimewaan bagi Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang  (PBJ) untuk menyambut kunjungan grup musik Senior Musical Hokkijuku. Grup musik yang berjumlah tujuh belas orang ini hadir di Jurusan PBJ pada hari Kamis, 20 November 2014. Bertempat di Ruang Teater Kampus Bawah UNDIKSHA, acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang pada kesempatan ini diwakili oleh Pembantu Dekan I.

Setelah melakukan persiapan, penampilan Senior Musical Hokkijuku segera dimulai. Semua undangan, dosen, dan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang menanti dengan antusias.

Gelak tawa sudah mulai terdengar sejak penampilan awal grup musikal ini. Grup yang hampir seluruhnya merupakan usia lanjut ini tampil dengan sangat menghibur. Kostum, karakter, dan dialog percakapan ditampilkan dengan sangat lucu. Dan pada beberapa penampilan terakhir, mereka mengajak beberapa mahasiswa untuk ikut menari bersama mereka.

Hadirnya grup musik Hokkijuku di Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang memberikan gambaran tentang seniman Jepang. Dengan adanya kunjungan ini, selain terhibur dengan penampilannya, para peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang Jepang yang diselipkan dalam dialog-dialog pertunjukkan.

Comments

comments